Launching Kampung Tangguh Nusantara dan Penanaman Pohon Sawo di Kecamatan Jiken Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Selasa, (23/06/2020) bertempat di Balai Desa Bangoan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Jawa Tengah, telah dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Nusantara. Hadir Dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, serta Forkompincam Jiken dan kepala desa se kecamatan Jiken, serta warga setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Blora menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat kecamatan Jiken yang telah aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, serta bisa menerapkan protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran covid – 19 di wilayah kecamatan Jiken. “Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jiken yang ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, dengan Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan makin menambah semangat dan keaktifan warga ” ucap Wakapolres Blora.

Lebih lanjut Kompol Joko Watoro menyampaikan bahwa kondusifitas wilayah suatu tempat bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat saja, namun dibutuhkan dukungan dan peran serta warga, “Kami baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Blora bukan apa apa tanpa dukungan masyarakat, untuk itulah melalui Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan kondusifitas wilayah selalu terjaga, tentunya dengan semangat kebersamaan dan sinergitas yang kuat,” tambah Wakapolres.

Selain pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dalam kegiatan tersebut juga digelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74, dimana di bagikan alat alat kesehatan serta paket sembako kepada warga miskin setempat.

Wakapolres membeberkan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74 Polres Blora telah gencar menggelar kegiatan bakti sosial, “Hari Bhayangkara ke 74 ini berbeda, karena dalam situasi covid – 19, kita fokuskan kegiatan untuk bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Kapolres.

Seusai penyerahan bantuan sosial dilanjutkan penanaman pohon sawo di lingkungan sekitar balai desa Bangoan.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi