Layanan SIM Normal, Pengunjung Disemprot Disinfektan

bhinnekanusantara.id – Di tengah pembatasan sosial dalam rangka mencegah penyebaran virus korona, Satlantas Polres Rembang tetap memberlakukan layanan SIM, BPKB, dan STNK.

Namun, pemberlakuan prosedur ketat bagi pengunjung diterapkan, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di ruang khusus. Rencananya, kebijakan tersebut akan dimulai pada Kamis (26/3) hari ini.

Selain disemprot disinfektan, pengunjung kantor Satlantas juga akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum dizinkan masuk ke halaman. Kasatlantas Polres AKP Sri Martini mengungkapkan, di tengah pembatasan sosial petugas hanya mengurangi jam layanan sampai pukul 12.30 saja. Khusus hari Jumat layanan sampai pukul 11.00 dan Sabtu pukul 11.30.

“Semua layanan di bawah Regident on, SIM, STNK, dan BPKB. Prosedur yang diterapkan meliputi pengukuran suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta masuk ruang steril dengan penyemprotan cairan disinfektan,” terang Martini.

Dia menyebutkan, di tengah kondisi seperti saat ini jumlah pemohon SIM di Rembang relatif normal. Perbedaan dibandingkan dengan hari sebelumnya adalah hanya pada jam layanan saja yang dipercepat. Martini juga memastikan stok blangko SIM masih aman dan mencukupi.

Jika stok sudah limit di bawah angka 1.000, pihaknya segera mengajukan permohonan pengadaan pada Mapolda Jateng. “Pemohon perpanjangan SIM dari luar Rembang yang mengajukan di sini, tetap bisa kami layani. Namun, untuk pemohon SIM baru dari luar kota masih harus menunggu petunjuk lebih lanjut,” tandasnya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi