oleh

Lima Institusi Di Kabupaten Tegal Sudah Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

bhinnekanusantara.id Kini, sudah ada lima institusi yang telah mencanangkan zona ntergritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kabupaten Tegal.

Kelima institusi yang tergabung dalam Forkopimda itu di antaranya, Kodim 0712/Tegal, Kejari Slawi, Pengadilan Negeri (PN) Slawi, Pengadilan Agama (PA) Slawi, dan terakhir Polres Tegal.

Terkait itu, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menilai penetapan zona integritas yang sudah dilakukan beberapa institusi di Kabupaten Tegal harus konkrit dirasakan masyarakat.

Penilaian itu bahkan bisa dimulai dari cara melayani, dari depan pintu masuk sampai keluar parkir.

“Jangan sampai mengecewakan publik. Budaya kerja yang efektif, efisien, bersih dan transparan adalah kunci peningkatan kualitas pelayanan,” tandas Ardie, Rabu (13/3/2019).

Ardie berharap, Pemkab Tegal bisa segera menyusul untuk mencanangkan zona integritas WBK demi menjamin kepuasan masyarakat.

Sebab, dia menilai bahwa deklarasi pencanangan zona integritas ini dapat membawa perubahan positif dalam hal melayani masyarakat yang kompetitif.

Demikian, tambah Ardie, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional, dan bersih dari praktik KKN.

“Pemda akan segera secepatnya demi mewujudkan pelayanan baik kepada masyarakat. Seperti pelayanan yg bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

Untuk mencapai zona integritas, menurut Ardie, perlu adanya dukungan dari seluruh sektor OPD di Pemkab Tegal.

 

Sumber : TribunJateng

Editor : Kiss login by Polda Jateng