oleh

Mahasiswa Puas dengan Putusan DPR Tunda Pengesahan 4 RUU

bhinnekanusantara.id – Kelompok Mahasiswa kembali menyemut di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Selasa (24/9). Mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia datang untuk menyuarakan aspirasinya.

Ketua BEM Kema Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran Zaki Andika Saputra mengaku puas setelah DPR memutuskan untuk menunda empat Rancangan Undang-Undang yang selama ini menjadi tuntutan masyarakat luas.

“Keputusan DPR terkait menunda pengesahan 4 RUU cukup menggembirakan bagi mahasiswa yang turun ke jalan hari ini,” kata Zaki kepada Media Indonesia, Selasa (24/9).

Dirinya mengungkapkan, untuk besok kemungkinan tidak ada aksi yang dilakukan kembali oleh mahasiswa, karena hari ini pihaknya merasa upayanya mengawal pemerintahan telah berhasil.

Namun begitu, Zaki menegaskan, mahasiswa akan terus mengawal RUU tersebut agar ke depannya dapat dicabut.

“Sekarang, tugas kami semua mengawal proses kedepannya yang akan berlangsung agar semua RUU karet yang ada dicabut tidak hanya ditunda,” pungkasnya.

Seperti diketahui, DPR melalui Badan Musyawarah (Bamus), Senin (23/9), dan forum lobi pada Selasa (24/9) sepakat untuk menunda RUU KUHP dan RUU Lembaga Permasyarakatan untuk memberikan waktu kepada DPR maupun pemerintah mengkaji dan menyosialisasikan kembali secara masif isi dari kedua RUU tersebut agar masyarakat lebih bisa memahaminya.

Dua RUU lainnya, yaitu RUU Pertanahan dan RUU Minerba masih dalam pembahasan di tingkat pertama dan belum masuk dalam tahap pengambilan keputusan.

 

sumber : MI
editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

News Feed