Ma’ruf Amin Ingatkan Relawan Tak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

bhinnekanusantara.id – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin menghadiri acara deklarasi dan pelantikan relawan Jokowi-Ma’ruf (Jokma) Sumatera Utara di Lapangan Gajah Mada, Babura, Medan Baru, Medan, Sabtu (9/3/2019).

Ma’ruf hadir didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, dan puterinya Siti Ma’rifah. Acara ini turut dihadiri Dewan Penasihat Jokma Tengku Erry Nuradi, Ketua Jokma Pusat Eman Suryaman, dan Ketua Jokma Sumatera Utara Rudi Hartawan Tampubolon.

Sekitar 1.000 masyarakat Medan memadati Lapangan Gajah Mada. Rudi Hartawan berterima kasih Kiai Ma’ruf menyempatkan diri untuk hadir dalam acara deklarasi relawan Jokma Sumut.

“Datang dari Jakarta ke Medan untuk memberi semangat jelang tanggal 17 April. Selamat datang di kota Medan,” ujar Rudi membuka acara, menyambut kedatangan Ma’ruf dan rombongan, melalui keterangan resminya.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin berharap bisa menang di Sumatera Utara. Relawan Jokma Sumut diharapkan bisa memberitahu masyarakat Sumut, kalau calon presiden petahana Joko Widodo telah banyak membangun Indonesia. Kiai Ma’ruf mengimbau kepada masyarakat Sumut tak mudah terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks.

“Masyarakat jangan mau dibohongi, terpancing oleh fitnah. Banyak tukang fitnah, bilang Pak Jokowi PKI lah. Emang ada PKI balita?” tanya Kiai Ma’ruf kepada warga Sumut dijawab “Tidak,”.

Lantas ia memuji masyarakat Sumut dengan menyebutkan sudah cerdas. Dengan demikian kata Mustasyar PBNU ini tidak mudah terpengaruh berita bohong.

“Saya kira rakyat Sumut sudah cerdas. Tidak akan mau dibohongi. Tidak akan termakan fitnah. Karena itu mereka pasti memenangkan Jokowi-Amin di Sumut. Sanggup 70 persen?” dijawab warga masyarakat, “Sanggup!”.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya IMM Polda Jateng