oleh

Ma’ruf Amin: Pak Jokowi Sudah Terbukti, Bukan Cuma Janji, Ada yang Baru Janji Doang

bhinnekanusantara.id – Calon wakil presiden  Ma’ruf Amin kembali mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019). Didampingi sang istri, Wury Estu Handayani, Ma’ruf Amin disambut ribuan masyarakat di lapangan Gajah Mada.

Pada agenda safari politik kali ini, Ma’ruf Amin menyampaikan berbagai keberhasilan Presiden Joko  Widodo, di antaranya program kartu sakti. Program ini kini menjadi salah satu andalan mereka dalam kampanye.

“Pak Jokowi sudah terbukti. Bukan cuma janji. Ada yang baru janji doang,” kata Ma’ruf Amin, .

Ma’ruf Amin mengatakan program Kartu Indonesia Sehat sudah membantu lebih dari satu juta warga miskin. Dulu, masyarakat miskin takut berobat ke layanan kesehatan karena tidak punya uang.

“Tahu Sadikin? Sakit sedikit jadi miskin. Kalaupun tidak miskin, tapi kalau sakit, cuci darah langsung miskin. Karena tidak ada bantuan dari pemerintah. Sekarang tidak usah takut jadi Sadikin,” kata Ma’ruf Amin, disambut tawa masyarakat.

Namun, kata dia, tidak demikian setelah pemerintahan Joko Widodo. Dengan kebijakan pro rakyat, kata dia, pemerintah memberikan layanan kesehatan gratis kepada setiap warga negara di semua tingkatan layanan kesehatan.

“Itu sudah bukti. Bukan cuma janji. Ada yang baru janji doang,” ujar Ma’ruf Amin.

Selain KIS, pemerintahan Jokowi juga punya Kartu Keluarga Harapan untuk membantu perekonomian masyarakat miskin. Dengan anggaran yang besar, diharapkan KKH dapat meningkatkan taraf hidup rakyat.

“Kalau tidak ada beras, tidak punya telur, sekarang ada kartu Keluarga Harapan. Makanya jangan takut. Ada gak di Sumut? Makanya jangan takut,” kata dia.

Tidak hanya berkampanye, Ma’ruf Amin juga menyaksikan deklarasi dan pelantikan Relawan Rumah Kerja Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma’ruf Amin Sumatera Utara.

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara tersebut, di antaranya Tengku Erry Nuradi, Rudi Hartawan Tampubolon dan lainnya. Acara juga dihibur oleh artis nasional yakni Camelia Panduwinata atau yang akrab disapa Camelia Petir.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Awlina IMM Polda Jateng