Masuk 20 Besar Inovasi Pelayanan Publik, Polres Banjarnegara Dinilai Tim Polda Jateng

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Tim Polda Jateng yang dipimpin Kabag RBP Rorena AKBP Cahyo Widiarso, SH, SIK, MH melakulan penilaian atas inovasi Pelayanan Publik (Yanlik) yang telah dibuat Polres Banjarnegara.

Ketua tim penilai AKBP Cahyo Widiarso, SH, SIK, MH mengatakan, tim ini turun dasarnya perintah dari Mabespolri yang memerintahkan untuk melakulan penilaian Polres-Polres terkait inovasi pelayanan publik.

“Polres Banjarnegara masuk 20 besar Se-Polda Jateng, terkait inovasi pelayanan publik yang berkaitan dengan SIM, SKCK, SPKT,” katanya di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara, Selasa (06/10/2020).

Dia menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres bersama seluruh PJU yang banyak melakukan inovasi untuk kemaslahatan masyarakat dan anggota Polri.

“Ketika menjabat inilah masanya kita melakukan sebanyak mungkin inovasi, kesempatan untuk berkreasi, kesempatan untuk melakukan perubahan-perubahan, namanya inovasi itu kan, dari tidak ada menjadi ada atau yang sudah ada ditingkatkan lagi menjadi lebih baik,” tuturnya.

AKBP Cahyo Widiarso berpesan, meski ditengah kesibukan agar tetap memberi pelayanan pada masyarakat yang lebih baik.

“Sehingga nanti tahun 2024 sudah memberikan pelayanan prima,” ucapnya.

Sementara Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, akan terus membuat inovasi yang akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Kepolisian, terutama saat situasi Pandemi Covid 19.

“Akan terus berinovasi untuk menyinergikan antara Kebijakan Polri yaitu Harkamtibmas dengan pencegahan covid 19,” katanya.