Masyarakat Diimbau Berperan Aktif Jaga Kamtibmas Banjarnegara

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Seluruh masyarakat Banjarnegara diimbau turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu ditegaskan Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Drs. H Muhammad toha MM dalam Silaturahmi Kamtibmas Dit Binmas Polda Jateng  bersama Pengurus Ponpes, Satpam, tokoh agama dan masyarakat di Aula Samgraha Marga Rupa Mako Polres Banjarnegara, Rabu (18/11).

Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai macam tantangan dan masalah

“Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Marcon yang anggap melecehkan Islam dan Nabi Muhammad yang berdampak cukup luas, Kebijakaan pemerintah terkait UU Cipta Kerja yang berpotensi jadi ancaman ganngguan kamtibmas, pandemi covid-19 yang berdampak pada ekonomi dan sosial, polarisasi politik dalam pilkada 2020, potensi penyebaran ajaran menyimpang, pengedaran narkoba, korupsi dan kriminal dengan berbagai modus operandi,” ujarnya.

Adanya masalah yang dihadapi, Lanjut AKBP Drs. H Muhammad toha MM, maka perlu adanya langkah yang harus dilakukan dan masyarakat harus berperan secara swakarsa.

“Peran serta masyarakat melalui sistem keamanan dan ketertiban secara swakarsa perlu ditingkatkan sehingga akan terwujud situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.