oleh

Melalui Radio, Humas Polres Blora Sosialisasi Operasi Patuh

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Humas Polres Blora Polda Jawa Tengah terus gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan dengan dialog interaktif melalui siaran di Radio Gagak Rimang Blora, Jumat, (24/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan informasi tentang berlakunya Operasi Patuh 2021 terhitung mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Hadir sebagai nara sumber Kasubsi PIDM Humas Polres Blora Bripka Arip Nirwanto,SH bersama Bamin Humas Briptu Cintya Alvionita Irnanda,SM.

Dijelaskan bahwa perbedaan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 dibanding pelaksanaan beberapa tahun terakhir. Sebelumnya fokus penindakan dalam Operasi Patuh yaitu penegakan hukum atau penindakan pelanggaran dengan tilang. “Namun karena masih dalam pandemi Covid-19 maka dalam Operasi Patuh tahun ini murni untuk kemanusiaan. Selain tertib lalu lintas juga mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” ucap Kasubsi PIDM Humas Polres Blora.

Lebih lanjut disampaikan bahwa terkait pelanggaran lalu lintas yang ditemukan, kita lebih ke upaya memberikan teguran. Teguran disampaikan apabila petugas di lapangan menemui adanya pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran protokol kesehatan.

“Untuk itu, kita ajak masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan dan dalam berlalu lintas. Sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dari Covid-19,” tandas Bripka Nirwanto.

News Feed