Melenial BUMN Perhutani Sosialisasikan AKB Kepada Pengunjung Pasar di Randublatung

Antisipasi penyebaran dan penularan virus Corona, satgas BUMN penanganan covid 19 kabupaten Blora bersama Perhutani lakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaaan Baru (AKB) pada lokasi pasar tradisional dan terminal di Randublatung, (16/10)

Kegiatan dilakukan oleh beberapa orang Melineal BMUN Perum Perhutani Randublatung dengan penyampaian pesan- pesan protocol kesehatan untuk menjalankan AKB melalui TOA/ pengeras suara potebel disertai dengan membagikan masker dan slebaran himbauan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) kepada para pengunjung pasar.

Sosialisasi AKB yang juga menggunakan Sandwich man / manusia peraga ini sangat menarik perhatian para pengunjung pasar namun tidak menjadikan keruman banyak orang dan mengena pada sasaran, karena dilakukan dengan jalan menghampiri para pengunjung pasar untuk membagikan masker dan memberikan himbauan pencegahan penyebaran covid 19.

“Ahmad Basuki” Administratur Perhutani Randublatung yang juga Ketua Satgas BUMN penanganan covid 19 Kab Blora ketika di mintai keterangan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian BUMN dalam pencegahan covid 19 yang sampai saat ini masih belum mereda. “Sosialisasi ini adalah merupakan tanggungjawab dan kepedulian kami selaku BUMN terhadap pencegahan penularan Virus Corona yang sampai saat ini belum mereda, dengan cara sosialisasi ini pesan – pesan tentang AKB yang disampaikan dapat diterima langsung oleh masyarakat” ujarnya. “Semoga dengan sosialisasi semacam ini masyarakat semakin menegerti dan menerepkan protocol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan baru” pungkasnya.

Sementara itu Sumini (42) salah seorang pengunjung pasar mengatakan “ Sosialisasi seperti ini sangat bagus tidak ada kerumunan tapi pesan yang disampaikan tepat sasaran, saya senang dan tertarik dan terima kasih atas wawasan yang disampaikan” katanya