oleh

Mendukung “Jateng di Rumah Saja”, team Satgas Covid’19 Kecamatan Mungkid Kab Magelang lakukan Ops Yustisi

Magelang – tribrata news.magelang.jateng.polri.go.id, Mungkid – Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Jateng No. 443.5/0001933, tgl 02 Pebruari 2021 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Jawa Tengah, dengan melakukan “Gerakan Jateng di Rumah Saja”, Team Satgas Covid’19 tingkat Kecamatan Mungkid Kab Magelang melakukan Operasi Yustisi, Sabtu (6/2).

Dengan melibatkan 12 personil terdiri Polsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng, Koramil 13 Mungkid, Kecamatan Mungkid dan Puskesmas Mungkid, kegiatan dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Mungkid yang dianggap menjadi tempat adanya kerumunan masa, diantaranya Pasar Blabak, rumah makan, serta lapangan drh Supardi Sawitan yang merupakan Ruang Terbuka Hijau biasanya untuk tempat masa berkumpul, terang Kapolsek Mungkid Polres Magelang Akp Mohamad Ahdi Sh Mh, saat memimpin Operasi bersama Danramil Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo dan Camat Mungkid Raden Anta Murpuji S.Sos serta Kepala Puskesmas Mungkid drg Rinawati.

Gerakan jateng di Rumah Saja adalah merupakan gerakan empati kita terhadap para pahlawan Covid 19 yang telah gugur dalam perjuangannya menghadapi wabah yang melanda dunia khususnya Indonesia, jelas Akp Mohamad Ahdi Sh Mh.

Selain melakukan penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan yaitu tidak pakai masker serta kerumunan, kami juga membagikan masker kepada warga yang membutuhkan.
Kali ini bagi yang tidak pakai masker kami berikan tindakan lebih tegas bukan hanya sangsi sosial berupa bersih bersih lingkungan atau mengucapkan/menyanyikan lagu Kebangsaan, namun juga ada yang di tindak untuk melakukan Push Up sebatas kewajaran/ kekuatan, selanjutnya kami bagi masker, ini semata mata bukan merupakan hukuman tapi untuk meningkatkan imun serta nantinya tidak akan mengulangi pelanggarannya lagi, imbuh Mohamad Ahdi.

Kapolsek Mungkid juga menjelaskan, Team Satgas Covid’19 melakukan mobiling sambil memberikan himbauan dan sesekali berhenti menegur/ menindak yang tidak pakai masker ataupun yang nongkrong berkerumun, tuturnya.

Dalam Operasi kali ini, sudah ada 8 orang yang kami tindak karena tidak pakai Masker, 15 orang yang nongkrong nongkrong di Lap drh Supardi kami himbau untuk pulang. Dan hari ini 55 masker kami bagikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan, dan juga terhadap warga yang membutuhkan.

Semoga dengan adanya gerakan “Jateng di Rumah Saja”, penyebaran Covid’19 di Jawa Tengah khususnya wilayah Kabupaten Magelang, lebih khusus di wilayah Kecamatan Mungkid dapat ditekan.

Mari masyarat bersama sama petugas kita perangi wabah Covid’19 ini , agar pandemi segera berakhir, harap Kapolsek Mungkid Akp Mohamad Ahdi Sh Mh.

News Feed