Mengajak Indonesia Damai, PCTA Gelar Seminar Kebangsaan

bhinnekanusantara.id – Organisasi Persatuan Cinta Tanah Air (PCTA) menyelenggarakan acara Seminar Kebangsaan di Wisma Perdamaian Semarang pada hari Sabtu (6/7/2019). Acara yang diikuti oleh anggota PCTA se- Jawa Tengah ini mengusung tema “Kembali ke Jati Diri Bangsa Indonesia, Merajut Perdamaian Nusantara”. Acara dimulai pukul 8.30 dengan menampilkan tarian adat Jawa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh masing-masing perwakilan dari 4 agama yaitu agama Kristen, Hindu, Buddha, Islam.

Acara yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta ini dibuka dengan sambutan pertama dari Untung Anas Rosadi, S.Sos selaku Ketua DPD PCTA Indonesia Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Tengah yang diwakilkan. Peserta tersebut berasal dari anggota DPC PCTA se- Jawa Tengah, mahasiswa, dan tamu undangan. Dalam acara tersebut PCTA juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Pembicara dalam seminar ini adalah Pdt. Ir. Andyono (pemimpin para Pendeta Jakarta Pusat), Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H, (Karo SDM Polda Banten), Yusriyadi (Guru Besar Universitas Diponegoro), dan Dr. Drs. Soenarto Sardiatmadja, MBA, MM. CJA (Rektor Universitas Bung Karno). Dipandu oleh sang moderator, masing – masing pembicara mengajak audience untuk menjaga perdamaian Indonesia dan mencintai Tanah Air Indonesia.

Acara juga berlangsung interaktif karena beberapa peserta terlihat antusias menyampaikan pertanyaan kepada pembicara.

sumber : emaudinus

editor : saibumi @polda jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.