oleh

Mengenal Sosok Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto Beserta Istri

BANJARNEGARA – Kalian penasaran dengan sosok Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH, pada artikel ini kita akan menyajikannya agar kalian lebih mengenal sosoknya.

Kapolres Banjarnegara memiliki nama lengkap Hendri Yulianto berpangkat Ajun komisaris Besar Polisi (AKBP), Ia telah menyelesaikan study Sarjana Ilmu Kepolisian (S.I.K.) dan study S2 nya dengan gelar Magister Hukum (M.H.).

AKBP Hendri Yulianto SIK MH, pria kelahiran Banyuwangi ini sebelum menjabat Kapolres Banjarnegara, menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kalimantan Selatan.

AKBP Hendri Yulianto SIK MH merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2001, karirnya dimulai di Polda Bengkulu dari tahun 2002 sampai tahun 2006, kemudian tahun 2008 pindah tugas di Polda Sumatera Utara.

Selain di luar Jawa, ternyata Hendri juga pernah bertugas di Polda Jawa Tengah, diantaranya sebagai Kasatreskrim Polres Jepara, kemudian pernah menjabat sebagai Wakapolres Purbalingga, Wakpolres Klaten dan Wakapolres Batang.

Dijelaskan lebih jauh AKBP Hendri Yulianto SIK MH, dari tugasnya di Polda Jateng dirinya kemudian pindah tugas ke Kalimantan Selatan dan sekarang kembali ke Polda Jawa Tengah, tepatnya menjadi Kapolres Banjarnegara sejak Januari 2022.

Adapun upacara serah terima jabatan Kapolres Banjarnegara dilakukan bersamamaan dengan sertijab pejabat utama (PJU) dan Kapolres yang ada di jajaran Polda Jateng, dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kota Semarang, Senin 10 Januari 2022.

AKBP Hendri Yulianto SIK MH juga dikenal aktif oleh masyarakat Banjarnegara melalui media sosial, dirinya aktif menggunaan Instagram pribadi dengan nama akun @hendriyulianto78 Kapolres Banjarnegara.

Dibalik sosoknya yang tangguh dan disiplin ini, ada sosok sang istri yang selalu memberikan suport serta dukungan kepadanya, penasaran dengan sosok ketua Cabang Bhayangkari Polres Banjarnegara?

Berikut kita sajikan profil singkat dr. Enny Probosari, MSi. Med. SpGK, ketua Cabang Bhayangkari Polres Banjarnegara istri Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH.

dr. Enny Probosari, MSi. Med. SpGK, merupakan seorang Dokter Spesialis Gizi Klinik di Rumah Sakit Columbia Asia Semarang dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Universitas Diponegoro, Semarang.

Ibu tiga orang anak ini menamatkan pendidikan dokter Spesialis Gizi Klinik di Universitas Diponegoro. Ia juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Dikutip dari laman resmi undip.ac.id, dr. Enny Probosari, MSi. Med. SpGK, juga getol mengkampanyekan ‘gizi seimbang untuk hidup yang sehat’, dirinya juga membantu layanan Konsultasi Keseimbangan Gizi.

Menurutnya, seperti sukses menjalakan program diet yang baik adalah tetap mengonsumsi variasi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral, tetapi porsinya diatur, selain porsi juga jam makan turut diatur, serta menambahan aktivitas fisik.

“Yang perlu diperhatikan, diet harus turun berat badan secara sehat, kita memerlukan gizi seimbang hanya saja porsi dan seberapa banyak kebutuhan asupan gizi untuk tubuh. Hal tersebut perlu dikonsultasikan karena setiap orang berbeda, misalnya kita lihat aktifitasnya atau kebiasaannyaā€¯ terangnya seperti dikutip banjarnegaraku.com dari laman undip.ac.id.

Luar biasa kan sosok Ketua Cabang Bhayangkari Polres Banjarnegara dr. Enny Probosari, MSi. Med. SpGK, istri Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH.

Demikian profil singkat Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH beserta istri, dr. Enny Probosari, MSi. Med. SpGK, ketua Cabang Bhayangkari Polres Banjarnegara.