Menuju New Normal Begini Yang dilakukan Polres Blora

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Jajaran Kepolisian Polres Blora dalam rangka memasuki era tatanan kehidupan baru atau New Normal mulai melakukan berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat.

New Normal artinya kita kembali pada kebiasan aktifitas dan pekerjaan kita sehari-hari berdampingan bersama pandemi virus corona dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat beraktifitas dan bekerja.

Salah satunya melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Polres Blora Bripka Wawan yang bertugas di Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo Blora.

Tindakan tersebut merupakan wujud sinergitas tiga pilar antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Desa setempat, dalam upaya percepatan menanggulangi wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Bripka Wawan mengatakan sejumlah warga pun turut serta membantu penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum seperti kantor Balai Desa Sembongin, tempat ibadah, warung dan pos kamling.

“Penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum dan berkumpulnya warga ini dalam rangka menyambut new normal dan mempersempit wabah Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Bripka Wawan juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mulai saat ini membiasakan selalu patuh terhadap protokol kesehatan setiap beraktivitas apapun. Tatanan kehidupan baru ini agar kita tetap produktif walaupun berada ditengah pandemi wabah virus corona.

“Dengan memperhatikan protokol kesehatan saat beraktifitas seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan setelah beraktifitas, menggunakan masker, menjaga jarak, dan hindari menyetuh permukaan benda pada fasilitas umum, terapkan pola hidup sehat, serta selalu berdoa agar tetap diberi kesehatan dan keselamatan.” tambahnya.

Kepala Desa Sembongin dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta seluruh warga desa yang telah berpartisipasi aktif turut membantu dalam kegiatan penyemprotan desinfektan.

“Kegiatan ini bisa berjalan dengan melibatkan seluruh stek holder desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa. Semoga gerakan ini bisa mencegah wabah virus Covid-19 khususnya di Desa Sembongin dan seluruh Kabupaten Blora,” tandasnya.

(Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi