Menuju New Normal, TNI-Polri dan Pemkot Pekalongan Sosialisasikan Kepada Masyarakat

Bhinnekanusantara.id – Persiapan menuju New Normal, tim gabungan TNI-Polri Polres Pekalongan Kota Polda Jateng dan Pemerintah Kota Pekalongan lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang beraktifitas di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, Kamis (04/06).

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Adrian Suez mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju New Normal guna antisipasi dan memutus mata rantai penularan Virus Carona (Covid-19).

“Tim gabungan ini ditugaskan mensosialisasikan dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak saat melakukan beraktifitas diluar rumah serta selalu menggunakan masker,” Kata Kapolres.

Dilanjutkannya, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan pemahaman tentang pentingnya alat pelindung diri tersebut dalam mencegah penularan virus serta memberikan masker gratis dan selalu diingatkan untuk dipakai saat beraktifitas diluar rumah.

“Alhamdulillah warga bisa mengerti dan berjanji akan pematuhi aturan yang sudan diterapkan selanjutnya dalam proses jual beli tetap kita wanti-wanti untuk tidak berkerumun,” Ucap Kapolres.