Menuju New Normal, TNI Polri di Blora Kompak Imbau Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Menuju era New Normal dalam pandemi covid-19, banyak warga yang mulai mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diimbaukan oleh pemerintah. Untuk mengingatkan kembali warga terkait hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Adi Nur Soleh dan Babinsa TNI Koramil Kunduran Serda Agus Supriyanto sambangi warga di salah satu warung kopi di Desa Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Blora, Jumat (10/07/2020).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama ada pandemi covid-19. “Kegiatan sehari hari harus tetap berjalan, namun demikian harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga aman dari covid – 19,” kata Bripka Adi.

Bripka Adi menjelaskan, semenjak munculnya covid-19 hingga saat ini, warga yang terpapar virus dari China ini di wilayah Kabupaten Blora, semakin hari semakin bertambah. Bahkan tidak sedikit warga yang meninggal dunia dengan status positif covid-19. Maka dari itu perlu kepedulian dan kesadaran bersama akan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dari Presiden hingga petinggi desa, dari Panglima TNI hingga Babinsa, dari Kapolri hingga bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya selalu memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga. Semua itu tak ada artinya, jika warga tidak mau tahu dan tetap acuh tentang masalah ini. Oleh karenanya, ayo kita cegah penyebaran Covid-19 dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan. Semoga Pandemi ini cepat berlalu,” sambungnya.

Sementara itu Serda Agus menambahkan agar pemilik warung kopi selalu menjaga kebersihan warung dan menyiapkan tempat cuci tangan di warungnya.

“Mari disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, semua itu demi kebaikan bersama,” imbau Serda Agus.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi