oleh

Meriahkan Karnaval, Kapolres Demak Ikut Melepas Peserta Pawai

Demak – Masyarakat Kabupaten Demak kembali tumpah ruah. Mereka tidak hanya menyesaki trotoar, namun juga menyesaki sepanjang ruas jalan yang menjadi rute pawai karnaval kemerdekaan, Sabtu (20/8/2022) Pagi.

Pawai karnaval kemerdekaan RI Ke 77 di lepas langsung oleh Bupati dr. Hj. Esti’anah didampingi oleh Dandim Demak Letkol CZI Pribadi Setyo Pratomo dan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono serta panitia penyelenggara.

Masyarakat sangat antusias melihat jalannya karnaval kemerdekaan. Mereka dari pagi sudah menyesaki rute yang di lalui pawai karnaval kemerdekaan hingga panggung kehormatan di Simpang Empat Kodim 0716 Demak.

Para peserta mengenakan berbagai macam kostum mulai dari pakaian adat, hingga beragam pakaian unik menambah semarak suasana Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini.

Karnaval kemerdekaan kali ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Adapun pawai karnaval di ikuti lebih dari 100 kontingen, mulai dari pelajar sekolah dasar hingga menengah tingkat atas. Pegawai instansi pemerintah, vertikal, perusahaan BUMD, BUMN dan instansi lainnya. Dengan mengambil Start dari depan Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menyusuri simpang enam Demak – Pecinan – Jalan Kyai Singkil dan finish di Depan Kodim 0716 Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono sebelum melepas peserta pawai karnaval mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel di titik rawan termasuk rute yang akan dilewati.

Budi juga berpesan kepada peserta tetap berhati-hari selama mengikuti kegiatan.

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti karnaval kemerdekaan tahun ini. Hal ini di karenakan beberapa kali karnaval ditiadakan karena pandemi Covid-19. Untuk itu kami mengantisipasi ganggu Kamtibmas sehingga kegiatan berjalan lancar,” ungkapnya.

Budi menambahkan, dengan adanya pawai kemerdekaan ini diharapkan perekonomian masyarakat Kabupaten Demak mulai bergerak di berbagai bidang.

“Kami harapkan dengan pawai kemerdekaan ini ekonomi Kabupaten Demak semakin tumbuh dari berbagai aspek. Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sehingga masyarakat sejahtera,” pungkasnya.