Minimalisir Tindak Kejahatan, Polisi Di Blora Jawa Tengah Patroli Bersenjata

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Kepolisian Resor Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora Jawa Tengah.

Salah satunya adalah menggelar Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) yaitu patroli di jam rawan yang di gelar di kabupaten perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur tersebut.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Blora yang relatif aman, “Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, apalagi di tengah pandemi covid – 19,” ucap Kapolres, Rabu, (22/07/2020).

Kapolres menambahkan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati, dan patroli adalah salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas, “Kejahatan bukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, namun juga karena adanya kesempatan. Jadi kita harus waspada, jangan sampai ada kesempatan yang dimanfaatkan oknum untuk melakukan tindak kejahatan” tambah Kapolres.

Menindaklanjuti instruksi Kapolres tersebut, Polsek jajaran di 16 kecamatan gencar melakukan patroli, bahkan patroli kepolisian di lengkapi dengan senjata lengkap.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jepon Polres Blora, malam hingga dini hari tadi. Satu regu patroli bersenjata Polsek Jepon menggunakan mobil patroli menyisir daerah rawan di wilayah setempat.

Obyek vital seperti kawasan sekolah, SPBU, kantor perbankan, tempat ibadah serta pemukiman penduduk tak luput dari sasaran patroli kepolisian tersebut.

Iman, penjaga malam di salah satu kantor perbankan mengaku senang dengan adanya patroli yang sambang ke tempat tugasnya, “Tentunya kami senang dengan patroli kepolisian apalagi disini ada mesin ATM nya, dengan adanya petugas patroli kami jadi lebih tenang,” kata Iman.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi