BREAKING

Berita Jateng

Miris, Sekolah Rusak, Siswa Sekolah di Pati Ini Harus Belajar di Luar Kelas

PATI –  Sekolah dasar negeri (SDN) 1 Kebonsawahan, Kecamatan Juwana mengalami kerusakan. Alhasil sejumlah siswa terpaksa harus belajar di luar ruangan lantaran khawatir akan kondisi ruangan.

Dari pantauan di lapangan total ada lima ruangan yang mengalami kerusakan. Bahkan para siswa kelas enam dan tiga terlihat harus belajar di tempat parkir motor sekolah tersebut. Namun sekalipun harus belajar tanpa tertutup sepenuhnya, para siswa tetap semangat menutup ilmu.

Hal itu terpaksa dilakukan pihak sekolah lantaran atap bangunan sekolah negeri tersebut banyak yang jebol. Sehingga mereka khawatir akan ambrol saat digunakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN 1 Kebonsawahan, Jani Sumito mengatakan, kerusakan bangunan sekolah telah terlihat sejak akhir tahun 2021. Diantara yang mengalami kerusakan adalah kelas 3,4,6 dan dua ruang guru.

“Akibatnya saat musim penghujan lima ruang itu mengalami kebocoran,” terangnya.
Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah berupaya menopang atap yang berlubang dengan bambu. Namun untuk menjaga keamanan, para siswa yang ruang kelasnya rusak telah dialihkan sementara.

Seperti kelas 6 dan kelas 3 untuk belajarnya telah dialihkan ke lokasi parkiran. Untuk siswa kelas 5 dialihkan di ruang komputer. Sedangkan ruang guru sementara dialihkan ke perpustakaan sekolah. Total ada 193 siswa di SDN 1 Kebonsawahan.

“Dampak kami rasakan kami rekan guru beserta murid tidak berani masuk ke dalam kelas. Untuk kelas 6 saya letakkan di parkiran, kemudian kelas 3 nya saya letakkan di parkiran,” kata dia.

Terkait kerusakan itu sendiri telah dilaporkannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pati. Bahkan Penjabat Bupati Pati juga telah meninjaunya.Diapun berharap agar segera ada tindaklanjut terkait kerusakan tersebut.

sumber: suaramerdeka

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts