Musnahkan Gurem, Berujung Petaka

bhinnekanusantara.id – Kebakaran terjadi di Dusun Borejo Desa Bogorame, Kecamatan Sulang, Sabtu (13 Juli 2019) sekira pukul 12.00 Wib. Kebakaran kali ini diduga karena pemilik rumah membakar petarangan atau tempat ayam menetas yang banyak dipenuhi gurem.

Rumah tersebut milik Wasinah, di kawasan RT 05 RW 02 Dusun Borejo. Wasinah mengaku terganggu oleh banyaknya gurem di lokasi ayam menetas, sehingga berinisiatif membakar petarangan. Namun percikan api mengenai tetek atau tempat menjemur tembakau yang disandarkan di dinding rumah terbuat dari kayu, sehingga si jago merah cepat membesar.

“Saya ya langsung teriak-teriak meminta tolong, soalnya apinya besar sekali. Nggak ngira akan seperti ini, “ kata Wasinah menggunakan bahasa Jawa.

Di tengah kebingungannya, Wasinah sempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Wanita berusia 65 tahun tersebut bahkan menderita luka bakar pada bagian lengan.

Sementara yang terbakar meliputi dinding dan sebagian atap rumah, serta mesin untuk merajang tembakau. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 6 Juta.

Kapolsek Sulang, Iptu Heri Basuki menyatakan api berhasil dipadamkan berkat kesigapan masyarakat sekitar. Selain itu, petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang juga datang ke lokasi kejadian.

“Ada 1 unit mobil Damkar dan 1 mobil tangki datang ke Dusun Borejo. Pukul 12.30 Wib, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai meluas, “ tandasnya.

 

sumber : polres rembang

editor : saibumi @polda jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.