oleh

Naas! Sedang Dikendarai, Mobil Minibus di Banjarnegara Nyaris Ludes Terbakar

Banjarnegara – Sebuah mobil minibus jenis sedan warna abu metalik terbakar pada Minggu 18 September 2022 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Posko Damkar Banjarnegara, kebakaran mobil terjadi sekitar pukul 21.20 WIB tepatnya di jalan raya Purwanegara.

Salah satu anggota Damkar Banjarnegara Krisno mengatakan, pihaknya menerima laporan dari anggota Polsek Purwanegara tentang adanya peristiwa tersebut.

“Setelah menerima laporan, tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian sekitar pukul 21.45 WIB lengkap dengan armada pemadam,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil yang dikendarai gayuh Mustika, warga desa Adipasir RT 1 RW II kecamatan rakit melaju dari arah timur.

“Sampai di perempatan lampu merah Purwanegara, pengemudi mencium aroma mesin yang menyengat dari mobilnya,” lanjutnya.

Seketika, pengemudi memarkirkan kendaraan ke tepi jalan dan seketika muncul kepulan asap dari bagian kap depan diikuti dengan nyala api yang membakar.

“Beruntung petugas Polsek Purwanegara langsung bergerak ke lokasi dan memadamkan api dengan apar,” tegasnya.

Sesampainya dilokasi, petugas damkar melakukan pendinginan dan asessment terkait sebab terjadinya kebakaran mobil tersebut.

“Diduga kebakaran dipicu karena adanya hubungan arus pendek listrik pada kabel lampu depan sebelah kiri,” tutur Krisno.

Pihaknya menghimbau kepada pengendara dan masyarakat agar selalu waspada serta senantiasa mengecek keadaan kendaraan saat akan berpergian guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai 10 juta rupiah.