oleh

Nekat Seberangi Sungai Comal, Dua Santri di Pemalang Hanyut Terbawa Arus

PEMALANG – Dua remaja DN (15) dan BT (15) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Comal di Desa Suru, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, saat menyeberang sungai pada Minggu (3/7/2022). Peristiwa itu sempat menggegerkan warga sekitar.

Beruntung salah satu dari korban, BT berhasil ditolong oleh warga yang melintas. Sedangkan DN hanyut tenggelam terbawa arus sungai.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Pemalang, Diki menyampaikan, upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan dan relawan saat itu juga. Korban DN ditemukan pada pukul 17.30 WIB dengan kondisi meninggal dunia.

“Dari keterangan saksi, kejadian awal pukul 14.00 WIB, korban ingin pergi jalan-jalan ke Petarukan menyeberangi Sungai Comal. Karena tidak ingin memutar jauh lewat jembatan keduanya nekat menyeberang sungai”.

“Diduga kedua orang tersebut terbawa arus yang cukup deras,”tambahnya.

Lanjutnya, jenazah korban kemudian dibawa ke Balai Desa Suru untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis. Belakangan diketahui, kedua korban adalah santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Desa Suru Kecamatan Bantarbolang dari Kecamatan Petarukan, Pemalang.