Ngeyel! Disuruh Stay At Home, Polres Tegal Bubarkan Paksa Orang Main Futsal

bhinnekanusantara.id – Polres Tegal terpaksa membubarkan paksa kerumunan orang yang sedang asyik main futsal ditengah mewabahnya virus Corona pada Senin (23/3/2020) malam kemarin.

Polres Tegal menggelar patroli di kawasan Jalan II, Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna dan mendapati puluhan pemuda bermain futsal. Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang dan anggota langsung membubarkan mereka dan meminta kembali ke rumah.

“Ayo pulang, pulang, tidak boleh berkumpul, karena ini akan memudahkan Virus Corona menyebar. Sayangi diri kalian dengan tetap di rumah,” ujar Kapolres Tegal dikutop dari panturapost.com.

“Kami minta masyarakat tinggal di rumah, tidak berada di luar rumah, tidak mendatangi keramaian, tidak menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Dengan kesadaran ini, masyarakat telah membantu pemerintah mengatasi penyebaran virus corona,” tambahnya.

Wabah virus Corona memang sudah berefek pada keberlangsungan kegiatan sehari-hari, dan membuat Presiden Indonesia, Joko Widodo meminta warga untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan penting.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi