ODP, PDP dan Positif Corona Perpanjang SIM Setelah Sembuh

bhinnekanusantara.id – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo memberikan kompensasi perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada ODP, PDP dan Positif Corona. Mereka diberikan kelonggaran waktu melakukan perpanjangan SIM hingga benar-benar dinyatakan sembuh total dengan membawa surat keterangan sehat.

“Bagi ODP hingga pasien yang dinyatakan positif corona kita berikan kelonggaran waktu masa perpanjangan SIM hingga benar-benar dinyatakan sembuh. Jadi yang masa berlakunya habis saat ini, bisa melakukan perpanjangan nanti setelah sembuh tanpa ada denda dan membayar dengan biaya perpanjangan,” kata Baur SIM Satlantas Polres Sukoharjo, Aiptu Joko Priyanto, Sabtu (28/3).

Selama ditetapkan dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona kantor pelayanan Satlantas Polres Sukoharjo tetap buka seperti biasa. Hanya saja jumlah pemohon SIM berkurang drastis, dari hari biasa sebanyak 200 pemohon setiap hari menjadi 25 orang pemohon saja.

Sementara itu data update yang diunggah laman corona.sukoharjokab.go.id menunjukkan pertambahan ODP sebanyak 31 orang dalam satu hari, dari hari sebelumnya ODP sebanyak 135 menjadi 166. Sedangkan PDP masih tetap 11 orang dan positif corona dua orang, masing-masing 1 meninggal dunia dan 1 masih dirawat di RSDM Solo.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Sukoharjo akan kita sampaikan pada Senin (30/3),” tandas Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, dr Gani Suharto.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi