Operasi Gabungan, Ratusan Masyarakat Kedapatan Tak Pakai Masker

Bhinnekanusantara.id, Polres Wonosobo- Sejumlah 130 masyarakat terjaring operasi yustisi atau operasi penegakan perda yang dilakukan di sekitaran alun-alun pada Kamis (17/9) pagi. Operasi yang dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP tersebut menyasar masyarakat baik pejalan kaki hingga pengendara motor yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain operasi penegakan protokol kesehatan di siang hari, tim gabungan juga melakukan operasi di malam hari dengan sasaran para pedagang maupun masyarakat yang melanggar jam malam.

Masyarakat yang kedapatan tak memakai masker dijatuhi hukuman fisik seperti push up. Tak hanya itu, para pelanggar juga disita kartu identitasnya selama kurang lebih seminggu. Hal tersebut agar masyarakat merasa jera dan mengingat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Rencanannya operasi serupa akan terus digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menekan angka pasien covid-19 di Kabupaten Wonosobo. Sumber : Polres Wonosobo

#PolresWonosobo