Operasi Patuh Candi 2020, Anggota Polres Blora Di Razia Sie Propam

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Untuk menegakkan kedisiplinan dikalangan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, seksi Propam Polres Blora, Kamis (30/7/2020) menggelar razia kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pribadi kepada ratusan personil Polres Blora sebelum melaksanakan kegiatan apel pagi.

Razia digelar secara mendadak di depan halaman Polres Blora, dipimpin langsung oleh Wakapolres Blora Kompol Drs. Joko Watoro dan didampingi Kasi Propam Iptu Sukarjiyo.

Selanjutnya para anggota Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil dan juga tentunya sikap tampang dan kerapian sebelum bertugas. “Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kelengkapan kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan Dinas Personil Polres Blora,” ungkap Kompol Joko Watoro.

Disebutkan, bahwa sidak ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan anggota dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020. Bahwa sebagai figur anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sebagai pelopor tertib berlalu lintas untuk mengurangi resiko fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat–surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan,” tandas Wakapolres.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang bearti dari anggota, sebagian besar anggota Polres Blora sudah tertib. Namun demikian masih ditemukan anggota yang tidak rapi dalam sikap tampang dan penggunaan seragam dinas, “Anggota yang rambutnya tidak rapi, wajib merapikannya, dan dalam penggunaan seragam dinas harus sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas Wakapolres.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi