Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora Imbau Agen Dan Awak Bus Disiplin Dalam Prosedur Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Sesuai dengan amanat dari Operasi Patuh Candi 2020 bahwa pelaksanaan kegiatan operasi salah satunya adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait disiplin dalam penerapan prosedur kesehatan menuju era adaptasi kebiasaan baru, Polres Blora melalui Subsatgas Binluh Satgas Preemtif Operasi Patuh Candi 2020 memberikan imbauan kepada agen – agen bus, serta awak bus di kawasan terminal Gagak Rimang Blora, Jumat, (24/07/2020).

Petugas Operasi Patuh mengimbau kepada agen dan awak bus agar selama pelaksanaan kegiatan pelayanan masyarakat betul – betul menerapkan prosedur kesehatan. “Terapkan prosedur kesehatan, sehingga kegiatan ekonomi tetap jalan, namun aman dari covid – 19,” ucap Kasub Satgas Binluh Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora Iptu Sudarto.

Iptu Sudarto menyampaikan kepada awak bus, agar dalam membawa penumpang selalu tertib dalam berlalu lintas, serta tak kalah penting harus tertib dalam menaati protokol kesehatan. “Tertib di jalan itu wajib, namun disiplin protokol kesehatan juga harus dilaksanakan. Perhatikan jarak penumpang serta selalu jaga kebersihan dalam perjalanan,” tandas Iptu Sudarto.

Kegiatan Operasi Patuh Candi 2020 akan di gelar selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli – 05 Agustus 2020 dengan tujuan utama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, serta mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dari covid – 19.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan,SH,SIK mengungkapkan bahwa pelaksanaan operasi patuh tahun ini meliputi 3 kegiatan yaitu kegiatan preemtif 40 persen, kegiatan preventif 40 persen serta penegakkan hukum 20 persen, “Penegakkan hukum tetap dilakukan, untuk menekan terjadinya kecelakaan, dan salah satu tujuan operasi patuh ini adalah mewujudkan Kamseltibcarlantas khususnya di wilayah kabupaten Blora.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi