Operasi Protokol Kesehatan Di Jepon, 12 Pelanggar Protokol Kesehatan Dikenakan Sanksi Sosial

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Jepon kabupaten Blora Jawa Tengah, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Koramil serta Polsek Jepon Polres Blora menggelar razia protokol kesehatan di pertigaan desa Gedangdowo dan pertigaan desa Balong. Kamis, (05/11/2020).

Di dua lokasi tersebut setidaknya ada 12 warga yang ditemukan melanggar protokol kesehatan, dan pelanggar tersebut dikenakan sanksi sosial kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar dengan mengenakan rompi orange yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di pendopo kecamatan Jepon yang dipimpin oleh Forkopincam Jepon.

Nampak petugas gabungan memantau aktifitas warga di sekitar lokasi untuk memastikan kegiatan masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan.

Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari,S.Stp,MA mengungkapkan bahwa kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh aparat gabungan, namun demikian dibutuhkan peran aktif dari masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan,menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

“Kami bersama TNI Dan Polri akan terus menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19, harapannya masyarakat bisa sadar akan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi corona,” ucap Camat Jepon.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Jepon Iptu Supriyono,SH,MH mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung tindakan pencegahan penularan Covid-19, salah satunya adalah mendukung pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka menegakkan protokol kesehatan untuk antisipasi covid-19.

“Kita akan dukung terus kegiatan penindakan pelanggaran protokol kesehatan, namun demikian kami dari petugas gabungan juga menggelar imbauan imbauan tentang pencegahan Covid-19, mari bersama kita cegah Corona,” kata Kapolsek.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi