Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Digelar Di Tempat Keramaian Di Warungasem

bhinnekanusantara, Batang – Petugas Gabungan Polsek Warungasem, Koramil 11 Warungasem dan Kecamatan Warungasem kembali Gelar Operasi Yustiti. Petugas melaksanakan razia wajib masker bagi para pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, yang melintas di jalan raya, Rabu, (19/9/2020).
 
Menurut Kapolsek Warungasem Polres Batang Polda Jateng Iptu Herry Suprobo Razia Opeasi Yustiti kali ini petugas mengintensifkan pada Sosialisasi Inpres 06 Th 2020 dan Per Bup No 55 Th 2020 , juga penindakan tegas kepada warga yang tidak memakai masker. Petugas gabungan melakukan tindakan tegas, Operasi tersebut dilakukan ditempat keramaian.
 
“ Mari kita terapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan memakai masker saat berada di luar rumah rajin cuci tangan dan jaga jarak Jauhi kerumunan dan patuhi anjuran pemerintah”, ujar Kapolsek Warungasem Iptu Herry Suprobo usai melakukan razia masker.
 
Selain razia masker, petugas juga mengingatkan pengendara memakai helm untuk keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK.
 
Aparat gabungan yang dipimpin Danramil Kapten Inf Gunawan serta Anggota Kecamatan Warungasem akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat wilayah Warungasem.
 
“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dimohon kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi guna meminimalisir penyebaran Covid 19,”pungkas Kapolsek Waras Iptu Herry Suprobo.