Operasi Zebra 2020, Polisi Di Blora Gandeng Komunitas Masyarakat, Gelar Penyuluhan Dan Bakti Sosial.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta kelancaran dan keselamatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Blora.

Salah satunya adalah kegiatan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan yang dirangkaikan dengan pembagian santunan dan masker kepada kaum dhuafa dan anak anak yatim piatu di kecamatan Cepu.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Blora melalui Satgas Operasi Zebra Candi 2020 bersama Polsek Cepu menggandeng beberapa komunitas masyarakat, diantaranya adalah Komunitas Peduli Yatim Cepu, Paguyuban Grab Cepu, Komunitas Lintas Batas Cepu, Paguyuban Rawan Ambulance Cepu serta Komunitas Sepeda Motor Max Owner Cepu dan Komunitas Peduli Yatim Mandiri Cepu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cepu AKP Budiana,SH dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Cepu.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kasat Binmas Iptu Sudarto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas antara Polri dengan organisasi masyarakat dalam rangka pembinaan dan kepedulian tentang keamanan dan ketertiban. Baik ketertiban dalam berlalu lintas, maupun ketertiban dalam protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

“Pembinaan dan penyuluhan ini, kita rangkaikan dengan bakti sosial pembagian masker dan santunan. Dengan harapan bisa lebih mengena kepada hati masyarakat, untuk ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas, serta mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid-19” ungkap Iptu Sudarto yang menjabat sebagai Kasubsatgas binluh Operasi Zebra Candi 2020 Polres Blora. Minggu, (01/11/2020).

Petugas gabungan dari satgas Operasi Zebra dan Polsek Cepu menyampaikan sosialisasi tertib lalu lintas dan imbauan protokol kesehatan kepada gabungan komunitas dan anak anak yatim piatu serta kaum dhuafa. “Kita sampaikan agar masyarakat tertib berlalu lintas, diantaranya melengkapi surat surat kendaraan, serta lisensi mengemudi. Selain itu kita wajib menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan membiasakan 4 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” beber Iptu Sudarto.

Sementara itu Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana,SH berpesan menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Blora di harapkan warga kecamatan Cepu selalu menjalin silaturahmi dan kerukunan. “Kami berpesan, jangan mudah percaya pada hoaks atau berita bohong, maupun isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, siapapun pilihannya dalam Pilkada, harus selalu guyup dan rukun,” kata AKP Agus Budiana.

Kegiatan Penyuluhan yang dikemas dengan bakti sosial tersebut mendapat apresiasi positif dari KH Maksum, salah satu sesepuh Komunitas Yatim Piatu Cepu. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dirinya berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan berkelanjutan. “Alhamdulilah, kegiatan ini sangat positif. Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora dan Polsek Cepu yang telah menggandeng kami, sehingga bisa terlaksana kegiatan ini,” tutur KH. Maksum.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi