Ops Yustisi Dan Pasang Stiker Ayo Pakai Masker

bhinnekanusantara, Wonosobo – Guna memutus penyebaran covid-19 dikabupaten Wonosobo Kepolisian Polres Wonosobo Polda Jateng  menggelar operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di jalan utama A.Yani Wonosobo depan Pasar Induk Wonosobo. Senin (12/10/2020).

Sasaran operasi adalah pengunjung pasar dan masyarakat pengguna jalan raya yang tidak memakai masker. Petugas juga memberikan himbauan dan memberikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor dan pengunjung pasar Induk yang kedapatan tidak memakai masker.

“Razia wajib pakai masker ini guna mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan,” ujar Ipda Anies Selaku Pawas.

Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara untuk  memakai helm sebagai keselamatan saat berkendara serta surat penting lainnya seperti SIM, KTP dan STNK.

Ipda Anies menambahkan tujuan razia adalah agar warga dan pengunjung pasar Induk  selalu disiplin mengenakan masker, di tengah pandemi Covid-19.

“Pakai masker itu sangat penting untuk keselamatan kita bersama, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung,” tandas Anies.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas memberi sanksi sosial berupa melafalkan Pancasila dan teguran lisan. Polres Wonosobo