Ops Yustisi Polres Wonosobo Masih Temui Pelanggar Prokes

Dengan terus bertambahnya jumlah pasien Covid – 19 di wilayah Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo melaksanakan Operasi Yustisi sebagai langkah penaggulangan penyebaran Covid – 19. Kegiatan operasi Yustisi kali ini di laksanakan di seputar alun-alun Wonosobo tepatnya di depan gedung Adipura Kencana, pada Rabu (14/10) dari pukul 08.00 wib sampai selesai.

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Suhardjono, selaku pemimpin Operasi Yustisi menyampaikan bahwa sasaran operasi Yustisi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

Dari hasil operasi ada 16 orang yang masih tidak menggunkan masker dengan baik dan bahkan 11 orang diantaranya tidak membawa masker.

“Dari 16 orang yang terjaring operasi sebagian besar tidak membawa masker oleh karena itu kami dari Polres Wonosobo tidak hanya memberikan teguran tapi juga memberikan masker pada meraka yang tidak membawa masker agar segara bisa digunakan,” ungkapnya.

Dengan adanya Operasi Yustisi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dI Kabupaten Wonosobo agar lebih disiplin dan mematuhi protokol kesehatan di antaranya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak).