Pandemi Covid-19, Linmas Diharapkan Menjadikan Contoh Di Masyarakat

bhinnekanusantara., Batang-Situasi pandemi Covid -19 Kamtibmas harus di jaga agar kondusif ,itulah sepenggal harapan Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo , dalam pembekalan Linmas Desa Amongrogo Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jateng ,bersama Kanit Binmas Aiptu Sutijono dan Kades Setyo Pranoto dan apuluhan anggota Linmas dari tujuh pedukuhan .Jumat (11/9/2020).

Berkaitan dengan keamanan dan ketertiban Masyarakat dalam situasi pandemi Corona linmas diharapkan menjadikan contoh di masyarakat.

“Patuhi protokel kesehatan dalam keseharian ,pakai masker ,cuci tangan dan selalu jaga jarak harus di biasakan,” katanya.

Pererat komunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai petugas di lapangan.

“Hubungan yang terjalin baik selalu di jaga ,aktifitas pos kamling harus tetap berjalan seperti biasa,karena pos kamling bukan sekedar menjaga keamanan namun mengemban fungsi sosial juga untuk pelayanan masyarakat, “ujar AKP Yorisa.

Lanjut Kapolsek,jalin kekompakan dan kebersamaan sesama anggota Linmas .

“Saling mengingatkan ,asah ,asih dan asuh supaya keharmonisan terjaga,”ajak mantan Kapolsek Wiradesa tersebut.

Kepala Desa Setyo Pranoto mengatakan kegiatan pelatihan dan pembekalan ini bertujuan untuk menambah wawasan .

“Selama kegiatan pembekalan protokoler kesehatan selalu kami laksanakan ,pemahaman tugas juga selalu di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,berkaitan dengan Kamtibmas kesadaran hukum selalu kami tanamkan,”kata kades .

Ia juga menambahkan guna antisipasi gangguan Kamtibmas pemberdayaan sangat kita butuhkan.

“Alkhamdulilah situasi desa kami selama ini aman dan terjaga semua tercipta atas kebersamaan pemerintah desa ,aparat TNI dan Polri, “tambahnya.

Salah satu Peserta pelatihan Guntoyo  sangat mengapresiasi kegiatan siang ini.

“Terima kasih pak Kapolsek atas pembekalanya ,kami jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas keseharian,”pungkasnya.