oleh

Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Buka Puasa Bersama Insan Media

bhinnekanusantara.id – Dalam meningkatkan silahturahmi, Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah menggelar buka puasa bersama dengan Pemred dan insan media, bertempat di Masjid Masjid Al Firdaus Komplek Markas Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu sore (29/5/2019).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, menyampaikan mari kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT, dimana kita semua diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul di acara buka puasa bersama hari ini.

Dalam kesempatan tersebut terkait arus mudik lebaran, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan jauh saat mudik lebaran ke kampung halaman.

“Kecelakaan biasanya karena faktor kelelahan, kami menghimbau kepada para pemudik yang melewati jalur pantura, silahkan beristirahat sejenak di kantor-kantor Koramil, Kodim, juga kantor Polsek dan Pos Pelayanan Terpadu yang sudah disediakan di titik-titik sepanjang arus mudik,” kata Pangdam.

Terkait jumlah personel TNI dalam pengamanan arus mudik, Pangdam mengatakan kami akan menempatkan personel sesuai dengan lokasi di titik-titik rawan dan Pos Pelayanan Terpadu.

“Pos Pelayanan Terpadu itu kita libatkan beberapa personel dari TNI, Polri dan personel pemerintahan daerah, intinya kami bersinergi dengan Polda dalam melaksanakan pengamanan selama arus mudik,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, bahwa dalam Operasi Ketupat Candi 2019, menjadi perhatian khusus kami untuk menjamin keamanan, mewujudkan keselamatan, kenyamanan para pemudik dan kelancaran arus mudik.

“Ini bukan saja untuk kelancaran para pemudik tapi juga menjamin keamanan masyarakat di jalan, di pasar-pasar, di tempat keramaian, airport, stasiun kreta api dan tempat-tempat wisata,” ujar Kapolda.

“Bagi masyarakat yang ingin mudik meninggalkan rumah, silahkan beritahu jika rumah kosong kepada ketua RT/RW, agar dilanjutkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk pengamanan di wilayah,” pungkasnya.

Acara buka puasa bersama hari ini tampak begitu harmonis dan penuh hikmat, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan ditutup dengan sholat Terawih bersama para personel Kodam IV, Polda Jateng dan para insan media.

 

 

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Tentang Penulis: bhinnekanusantara

Bhinneka Nusantara Indonesia merupakan media online yang dikelola oleh Yayasan Bhinneka Nusantara. Portal media alternatif yang akurat, informatif dan terpercaya.

News Feed