oleh

“Panwaslu Kecamatan Kranggan Serentak Tertibkan APK Yang Melanggar Aturan”

 

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka terciptanya proses pemilu yang bermartabat. Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung serentak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan di wilayah kecamatan Kranggan sejumlah Caleg dari berbagai kandidat partai politik.

Ketua Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan Kranggan, H. Khomsin, SE, mengatakan penertiban alat peraga ini merujuk pada Peraturan Bawaslu Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pengawasan Kampanye Pemilu. Disebutkan dalam ketentuan itu, atribut para calon peserta pemilu tidk boleh di sebar ditempel dilokasi fasilitas umum. Kata H. Khomsin

Kebijakan ini pula tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 37 Tahun 2018 tentang pelanggaran atas larangan ketentuan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tidak boleh dipasang ditaman atau ditempel di pepohonan. Tambahnya.

“Dalam penertiban APK, yang terpasang di luar ketentuan kita copot, ada 150 Alat Peraga Kampanye (APK) terdiri dari spanduk, poster dan baleho milik para calon Legislatif (Caleg) peserta pemilu di 13 Desa Kecamatan Kranggan.” Kata H.Khomsin usai melakukan penertiban di sejumlah lokasi wilayah Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung. Sabtu (09/03/18).

Bhabinkamtibmas Polsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng Brigadir Eko Pujiyanto beserta Bhabinsa 13 Kranggan mengatakan, kami dari kepolisian dan Koramil sifatnya hanya membantu mendampingi, mengawal jalannya proses pelaksanaan penertiban yang dilakukan Panwaslu terhadap APK yang menyalahi aturan. Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib. Pungkas Eko.

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng