Pasar Pon Mulai di Buka, Aparat Gabungan Sosialisasi New Normal, Antisipasi Penyebaran Covid – 19

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Kegiatan transaksi jual beli di pasar hewan kabupaten Blora atau yang biasa di sebut dengan pasar Pon, telah di buka kembali oleh Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM), Selasa (16/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi, SP, MM bersama Camat Blora, Danramil Serta Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH bersama anggota Polsek, Koramil dan Sat Pol PP serta ASN Bidang terkait dari Dindagkop UKM Blora.

Dengan dibukanya kembali pasar pon tersebut, tentunya akan menimbulkan keramaian dan kerumunan warga, untuk antisipasi itulah Aparat Gabungan dari TNI, Polri dan Pemkab melakukan sosialisasi new normal.

Setelah pembukaan secara simbolis oleh Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi, SP, MM , petugas gabungan berkeliling pasar melakukan sosialisasi new normal.

Nampak petugas gabungan melakukan pemantauan dan pengawasan kepada para pengunjung pasar  dan menegaskan supaya mengikuti prosedur tatanan baru (new normal) dengan disiplin serta patuh protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Suhu tubuh pengemudi angkutan juga dicek, semua harus pakai masker, yang tidak pakai masker kami minta dengan tegas untuk memakai dan kami sediakan gratis. Kemudian diingatkan jaga jarak dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan,” kata Kepala Dindakop UKM Blora, Sarmidi, SP, MM.

Sementara itu, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono membeberkan bahwa pihaknya bersama TNI akan terus mendukung dan mengawal program new normal dari pemerintah, “Intinya kita ingin masyarakat bisa beraktifitas kembali, namun dengan dengan tatanan baru atau normal baru, jadi masyarakat bisa tetap produktif namun aman dari penyakit,” beber Kapolsek Blora.

(Bripka Arip Nirwanto – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi