oleh

Pasca Penetapan Kenaikan Harga BBM, Polsek Pemalang Lakukan Pemantauan SPBU

Pasalnya pihak Pertamina secara resmi, telah mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) Subsidi jenis Pertalite, Pertamax dan Bio solar.

Setelah pengumuman kenaikan harga BBM pada pukul 15.30 hari ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pemalang Kota, terpantau dalam keadaan aman, terkendali, serta antrian pengisian BBM kendaraan masih normal.

Kapolsek Pemalang Kota AKP Kabul Santoso mengatakan ” Ada pantauan ke SPBU 2 Bojongbata, terpantau kondusif mas ” jelasnya.

Diketahui jenis BBM Pertamina yang mengalami kenaikan pertanggal 3 September 2022, adalah sebagai berikut : Pertamax dari Rp.12.500/ liter, menjadi Rp.14.500, kemudian Pertalite dari harga Rp.7.650/liter menjadi Rp.10.000, serta Bio solar dari harga semula Rp.5.150/liter naik menjadi 6.800 / liter.

Beberapa warga mengeluhkan dengan adanya kenaikan harga BBM, yang dirasa memberatkan,apalagi harga kebutuhan bahan pokok juga banyak yang naik, seperti harga satu kilo telur, yang masih dikisaran angka 30- 32 ribu/ perkilonya.

Wandi seorang pedagang Kopi mengatakan” mestinya harga kenaikan jangan langsung tinggi begitu, naik ya boleh 500 apa 1.000 untuk perliter BBM” katanya.

Ditempat lain Warli Seorang Warga Sewaka mengatakan, kenaikan Telur belum stabil, ini malah harga BBM naik, ” Jadi semakin berat mas, harapan saya semoga ada pengertian dari Pemerintah buat wargannya” kata Warli.

Sebagai Info tambahan, pasca kenaikan Harga BBM di Pemalang, Masyarakat tetap melakukan aktifitas normal biasa, seperti nya tidak kaget, karena informasi bakal ada kenaikan harga BBM sudah didengar dalam beberapa hari.