Pascapenyerangan Wakapolres, Polda Jateng Terjunkan Brimob Jaga Markas Polisi di Karanganyar

bhinnekanusantara.id – Polda Jawa Tengah menerjunkan puluhan personel dari satuan Brimob untuk mengamankan markas polisi di wilayah Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Personel Brimob tersebut disebar di 17 mapolsek, Mapolres Karanganyar, dan kantor Satlantas Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, mengatakan pengamanan tersebut dilakukan setelah terjadinya penyerangan dua anggota Polres Karanganyar di jalur pendakian Cemoro Kandang, Gunung Lawu, Kabupaten Jawa Tengah, Minggu (22/6).

Leganek mengatakan mendapatkan perintah dari Kapolda Jawa Tengah irjen Pol Ahmad Luthfi untuk memperketat semua markas polisi.

“Polda Jawa menerjunkan sekitar puluhan anggota Brimob disebar untuk mengamankan 17 mapolsek, Mapolres Karanganyar, dan kantor Satlantas Polres Karanganyar. Kami sudah sebar mereka mulai sekarang,” ujar Leganek saat ditemui MerahPutih.com di Mapolres Karanganyar, Selasa (22/6).

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Senin (22/6). (MP/Ismail)
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Senin (22/6). (MP/Ismail)

Pengamanan di markas polisi, lanjut dia, dilakukan dengan menjaga pintu masuk kantor polisi. Akses keluar masuk juga dibatasi serta dilakukan pemeriksaan barang bawaan bagi semua pengunjung.

“Anggota juga kami lengkapi alat pelindung berupa rompi antipeluru dan dibekali senjata. Petugas yang berjaga di lapangan juga harus meningkatkan kewaspadaan,” papar dia.

Ia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya. Polri siap menjaga keamanan diwilayah Karanganyar.

“Kami siap hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan pada masyarakat,” pungkasnya. (dealova)