Pastikan Keamanan Saat Long Week End, Polres Blora Intensif Patroli Obyek Vital Dan Tempat Wisata.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat selama long week end, Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli ke obyek vital dan tempat wisata. Kamis, (29/10/2020).

Patroli kepolisian tersebut digelar di seluruh Polsek jajaran Polres Blora. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun Blora bukan jalur pantura, namun patroli dan penjagaan tetap ditingkatkan apalagi saat long week end, dimana Blora merupakan salah satu jalur alternatif untuk mudik. “Patroli dan penjagaan kita lakukan di obyek vital, serta tempat wisata. Bahkan untuk di terminal dan stasiun kereta api juga kita tempatkan anggota untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas diwilayah setempat,” ucap Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops membeberkan bahwa seluruh Polsek jajaran telah menjalin sinergi dengan TNI dan instansi setempat untuk mengamankan long week end ini, “Tentunya kita jalin sinergi dengan TNI, Pemkab dan instansi lainnya, sehingga pengamanan long week end bisa berjalan maksimal,” beber Kabag Ops.

Masih kata Kabag Ops, bahwa kehadiran petugas dilapangan bukan hanya untuk antisipasi gangguan keamanan saja, namun juga untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, terutama ditempat wisata dan pusat keramaian masyarakat. “Selain menjaga keamanan, petugas juga mengimbau disiplin protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan liburan long week end berjalan aman dan bebas dari Covid-19,” tandas Kabag Ops.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi