Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polres Blora Dampingi Posyandu

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Untuk meminimalisir penyebaran Covid – 19 diwilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Polres Blora terus melakukan berbagai upaya. Kegiatan sinergitas terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pilang Polsek Randublatung Brigadir Suseno, Senin, (10/08/2020) melakukan pendampingan Posyandu didesa setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum mengatakan bahwa pendampingan perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, terutama Posyandu yang digelar ditengah pandemi Covid – 19, “Kita lakukan pendampingan, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jadi kegiatan bisa terus berjalan, namun aman dari Covid – 19,” ucap AKP Subardo.

Nampak Bhabinkamtibmas desa Pilang Brigadir Suseno membantu bidan desa dalam imunisasi dan timbang badan Balita di Pos Yandu Rahayu di wilayah RT 03/08 Desa Pilang kecamatan Randublatung Blora.

Brigadir Suseno menceritakan Selain tugas utama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif diwilayah binaan, pihaknya aktif dalam membantu kegiatan Posyandu agar kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan sehingga warga bisa terhindar dari penularan Covid – 19, “Kita ingatkan warga agar disiplin dalam menerapkam protokol kesehatan, contoh kecil adalah pemakaian masker saat keluar rumah dan budaya cuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktifitas,” ucap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu bidan desa, Suci sari kurniawati, A.Md,Keb mengatakan, Selain dari faktor makanan, kekebalan tubuh Balita bisa menurun karena cuaca yang sering burubah ubah, sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh Balita. Maka dari itu Bidan Desa bersama Bhabinkamtibmas berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang ada di Desa Pilang Kecamatan Randublatung akan dampak penyakit dan kurang Gizi.

Ia menambahkan, Kegiatan ini melakukan beberapa metode posyandu yakni, melakukan Konsultasi pada Ibu dan bayi, Penimbangan, Pemberian Gizi dan Imunisasi,” pungkasnya.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi