Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Bersama Babinsa Pantau E Warung

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas desa Jurangjero Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah, Brigadir Anjani bersama Babinsa Suwarno memantau pembagian bantusan sosial di E Warung di wilayah setempat, Minggu, (08/11/2020).

Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta antisipasi gangguan kamtibmas. Kegiatan sambang yang dilakukan oleh petugas TNI Polri tersebut, untuk memastikan bahwa pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial di E Warung di wilayah desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau kepada warga agar selama kegiatan pembagian Bansos di E Warung selalu memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menerapkan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker dan menghindari kerumunan. “Kita ajak warga untuk disiplin protokol kesehatan yaitu dengan 4 M, sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19,” ungkap Brigadir Anjani.

Nampak sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antre mengambil bantuan dari pemerintah tersebut. Adapun menurut data dilapangan jumlah warga penerima manfaat bantuan di E Warung desa Jurangjero sebanyak 166 Keluarga Penerima Manfaat.

Sementara itu Susanto, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran aparat TNI Polri tersebut, dengan kehadiran mereka kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan, “Tentunya kami senang dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dengan kehadiran mereka kami lebih tenang saat membagikan bantuan,” kata Susanto.

Terpisah Kapolsek Bogorejo AKP Markus membeberkan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran, “Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan,” beber AKP Markus.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi