Pastikan Ruangan Steril Sebelum Pelantikan Anggota DPRD, Polres Jepara Lakukan Pengecekan

Jepara – Guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif pada pelaksanaan pelantikan/pengucapan sumpah janji Anggota DPRD Kabupaten Jepara, Polres Jepara Polda Jateng menerjunkan ratusan personil untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, Selasa (13/8/2019).

Sebelum pelaksanaan pengamanan dilakukan Apel pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jepara Kompol Parno, SH dengan diikuti seluruh anggota Polres Jepara yang terseprint dengan dibantu dari instansi samping baik dari TNI, Satpol PP maupun Dishub.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Jepara menyampaikan terkait Pengamanan pelantikan anggota DPRD terpilih Kab. Jepara harus benar-benar dipersiapkan dengan baik.

“Demi kelancaran acara pelantikan Kami dari Polres Jepara siap untuk melaksanakan pengamanan bersinergi dengan TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Instansi terkait yang lainnya agar tetap aman dan kondusif”, kata Kabag Ops.

Sebelum acara pelantikan dimulai dan memastikan ruangan steril dari hal hal yang tidak diinginkan, seluruh ruangan yang akan digunakan sebagai tempat pengambilan sumpah janji diadakan sterilisasi oleh tim K9 Polres Jepara.

Sasaran pengamanan Kepolisian meliputi orang, barang, tempat dan kegiatan serta pengamanan akan menggunakan alat yang bisa mendeteksi barang berbahaya.

Dari luar pagar gerbang kantor DPRD anggota juga bersiaga dengan mengecek satu persatu kendaraan yang masuk agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan lancar dan aman maka diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak, pungkasnya.

(hms)