oleh

Pastikan Tak Ada Kerumunan, Polres Banjarnegara Gelar Patroli Skala Besar Sekaligus Bagi Masker

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar patroli skala besar sekaligus bagi-bagi masker gratis, kegiatan dilakulan untuk memastikan tidak ada kerumunan massa guna mencegah penyebaran covid-19, patroli dipimpin langsung Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si yang dilakukan di sejumlah ruas jalan Kota Banjarnegara, Sabtu (6/2/2021).

“Memastikan tidak ada kerumunan massa di malam minggu kami melakukan patroli dengan menyisir jalanan Kota Banjarnegara, Rejasa, Kenteng, Madukara, Pertigaan Singomerto, Sokanandi , Prc Stadion,” kata Kapolres Banjarnegara.

Dia mengungkapkan, saat patroli petugas memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan protokol kesehatan lain, sedangkan masyarakat yang berkerumun petugas langsung memberikan teguran.

“Patroli digelar dengan mengedepankan sisi humanis, kemudian anggota dan masyarakat diminta tetap jaga jarak atau social distancing, serta tidak kontak langsung dengan orang sekitar.

Kapolres berharap, adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan akan pentingnya protokol kesehatan, tingkat terjadinya pelanggaran dapat di minimalisir bahkan dapat dihentikan.

“Semoga saat masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini masyarakat Banjarnegara semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan sehingga benar-benar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.

News Feed