Pastikan Warga Binaan Aman, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Pos Kamling

Jepara – Anggota Polsek Jepara Kota Polres Jepara Polda Jateng Bripka Suyoko selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Demaan rutin melaksankan sambang di pos kamling, Rabu dinihari (14/8/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk mengajak warga binaan bersama–sama dalam menjaga kamtibmas lingkungan dengan lebih menggiatkan ronda malam siskamling yang sudah bersinergi dengan kepolisian serta berjalan dengan baik.

”Kami melaksanakan kegiatan sambang Pos kamling ini rutin dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan yang ada di pemukiman warga baik siang maupun malam hari.” Ujar Bripka Suyoko

Menurutnya keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul, dan merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di pos kamling agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda, maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan setempat, serta memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif aman.

‘Kami juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya maupun terhasut adanya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan NKRI,“ Imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. ”Melalui kegiatan ini anggota Polsek Jepara Kota memanfaatkannya sebagai media untuk besilaturahmi agar lebih dekat dengan warganya,” jelas Bhabinkamtibmas.

(hms)