Patroli Bermotor Bersenjata Upaya Polres Blora Cegah Kejahatan Jalanan.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Tidak hanya patroli rutin menggunakan kendaraan bermotor roda empat. Patroli bermotor roda dua bersenjata juga digencarkan Polres Blora Polda Jawa Tengah dengan menyasar berbagai lokasi pemusatan massa dan objek vital sebagai langkah antisipasi aksi kriminal.

Patroli itu dilaksanakan merespons dinamika kegiatan masyarakat yang makin hari bertambah sibuk, arus lalu lintas semakin padat, dan berpotensi menimbulkan kerawanan terutama tindak kejahatan di jalan raya.

“Kami giatkan patroli bermotor bersenjata, giat ini untuk meminimalisir kejahatan, terutama kejahatan di jalan raya,” jelas Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S. Sos,M.Si. Selasa, (27/10/2020).

Adapun rute patroli, menyasar daerah pasar kecamatan, kawasan yang sepi dan rawan kejahatan serta obyek vital dan pusat perbelanjaan. Kegiatan akan terus berlanjut dengan rute, dan sasaran yang berbeda, tambahnya.

Kabag Ops Kompol Supriyo mengatakan patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisi dilapangan.

Selain itu, personil patroli bisa bergantian, bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam seharinya, bisa dua atau tiga kali pada siang juga malam.

“Satu lokasi patroli, bisa satu sampai tiga kali dalam seharinya, semua tergantung sikon,” pungkas Kabag Ops.

Untuk diketahui Polres Blora melalui 16 Polsek jajaran di seluruh kecamatan di Kabupaten Blora rutin menggelar patroli baik roda dua maupun roda empat untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kabupaten Blora.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi