Patroli Blusukan Desa, Kapolsek Ngawen Sosialisasi Protokol Kesehatan

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Personil dari Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah, terus melakukan upaya-upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, dengan mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Iptu Sunarto, SH bersama dengan anggota yang pada pagi ini mengelar patroli sekaligus sambang ke wilayah pedesaan di kecamatan Ngawen, Sabtu, (07/11/2020).

Dalam kesempatan tatap muka dan patroli dialogis bersama warga di desa Trembulrejo, Kapolsek Iptu Sunarto memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, saat beraktivitas utamanya diluar rumah, menjaga jarak fisik antar warga dan sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir serta selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Lebih lanjut perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini membeberkan bahwa pihaknya tak bosan untuk mengajak masyarakat agar bisa mewujudkan kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid-19.

“Setiap saat dan setiap waktu kita selalu menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga, baik dengan patroli woro woro menggunakan pengeras suara yang ada di mobil-mobil dinas kepolisian, spanduk, selebaran, serta dengan langsung mendatangi masyarakat,” beber Iptu Sunarto.

“Sudah menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama, jangan sampai kita dan keluarga kita menjadi korban Covid-19 ini, untuk itu diperlukan kesadaran dan kemauan dari semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, Warto salah satu warga setempat mengungkapkan bahwa masyarakat desa Trembulrejo merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran petugas kepolisian, dan dirinya berkomitmen untuk melaksanakan imbauan kamtibmas dari petugas Polsek Ngawen. “Kami merasa lebih aman, dan kami akan melaksanaka imbauan tersebut untuk menjaga kesehatan bersama,” kata Warto.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi