oleh

Patroli di ATM, unit Samapta Polsek Sidomukti ingatkan Nasabah Waspada Penipuan Online

Salatiga – Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah dan mencegah terjadinya tindak pidana Penipuan Online khususnya, Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah melakukan patroli di Obyek Vital Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Jl. A. Yani Kel. Kalicacing Kec. Sidomukti Salatiga, Minggu (11/09/2022)

Unit Samapta Polsek Sidomukti dipimpin Aiptu Gunawan Nugroho rutin melakukan kegiatan patroli kewilayahan guna mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas, singgah di ATM Jl. A. Yani berdialogis dengan salah seorang seorang nasabah Bank yang sedang bertransaksi di Mesin ATM seraya menyampaikan pesan kamtibmas, dan mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan khususnya penipuan online, tidak mudah percaya dan tergiur dengan iming iming undian berhadiah dan arisan online, baik melalui pesan singkat Whatsapp maupun via telphone dari orang yang tidak dikenal agar memastikan dulu kebenarannya, apabila terjadi kerawanan ataupun gangguan kamtibmas segera melaporkan aparat dilapangan untuk segera ditindaklanjuti, pesannya.

Suprapto salah seorang nasabah menyambut baik Patroli Polsek Sidomukti, mengucapkan terimakasih atas saran masukannya, menyatakan siap untuk waspada penipuan online dan segera melapor jika terjadi kerawanan kamtibmas, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tegas Kapolres.