oleh

Patroli Di Sekolah Internasional, Unit Samapta Polsek Sidomukti Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Security

Salatiga – Guna menjaga situasi agar tetap aman kondusif diwilayah hukum Polsek Sidomukti Polres Salatiga, unit Samapta Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi melaksanakan samabang di Sekolah Internasional Jl. Nakula Sadewa Kel. Dukuh Kec Sidomukti Salatiga, Kamis (22/09/2022).

Unit Samapta Polsek Sidomukti dipimpin Aiptu Gunawan Nugroho rutin melakukan patroli kewilayahan dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, agar semakin memudahkan dalam menyampaikan pesan kamtibmas terkait harkamtibmas, kendala gangguan kamtibmas sehingga dapat dibicarakan untuk bersama mencari solusi terbaik, saat singgah di Sekolah Internasional Jl. Nakula Sadewa berdialogis dengan salah seorang security seraya menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan agar mewaspadai segala bentuk kejahatan baik curat, curas maupun curanmor termasuk juga mewaspadai ancaman teror maupun gangguan kamtibnas lainnya, apabila terjadi kerawanan kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek Sidomukti atau ke Polres Salatiga untuk segera ditindaklanjuti”, pesannya.

Nur Waluyo salah seorang security Sekolah Internasional menyambut baik patroli yangbdilakukan, wujud kedekatan Polri dengan masyarakat untuk berbagai informasi dalam upaya menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif, menyatakan siap mewaspadai aksi kejahatan dan teror dan segera melapor bila terjadi kerawanan kamtibmas”, ucapnya.

Kapolres Salatiga yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan aman, patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama kerja dan kerja sama-sama mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.