Patroli Dialogis Polwan Polres Blora, Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya adalah dengan menggelar patroli dialogis Polwan Polres Blora, Minggu, (01/11/2020).

Patroli Polwan yang dipimpin oleh senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti,SH tersebut menyambangi tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Salah satunya adalah dikawasan Alun Alun Kabupaten Blora serta Lapangan Kridosono Blora.

Dalam patroli tersebut Polwan Polres Blora menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berolahraga ataupun berjualan, terkait
antisipasi gangguan keamanan, salah satunya adalah antisipasi curanmor yaitu dengan mengingatkan warga agar saat parkir kendaraan dipastikan dikunci dan ditempat yang aman. Selain itu patroli polisi wanita juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Senior Polwan Iptu Lilik mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum bahwa anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, yaitu dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, salah satunya penerapan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker, dan menghindari kerumunan, ” ucap Iptu Lilik.

Polwan Polres Blora menyambangi warga di Lapangan Kridosono dan Alun Alun sembari memberikan Imbauan Kamtibmas kepada warga, “Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19” tandas Iptu Lilik.

Perwira polisi wanita yang hobi olahraga bersepeda ini menegaskan bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19. “Minimal 4 M harus kita biasakan dalam kehidupan sehari hari,”pungkas Iptu Lilik.

Sementara itu, Nia, salah satu pengunjung lapangan Kridosono Blora mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan, “Kami senang dengan adanya patroli kepolisian, terutama ibu ibu Polwan sudah yang sudah patroli memberikan imbauan,” kata pelajar putri warga kelurahan Tambahrejo Blora tersebut.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi