oleh

Patroli Malam, Polsek Dawe Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas

BHINEKANUSANTAR.ID, Kudus – Polsek Dawe Polres Kudus melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Kudus khususnya Polsek Dawe, giat yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dawe Ipda S. Adi Martono ini langsung menyasar beberapa obyek vital dan daerah rawan tindak kejahatan, Kamis (3/12/2020) dini hari.

Blue light patrol merupakan salah satu program Polres Kudus dalam rangka menekan angka kriminalitas, khususnya tindak pidana yang bersifat konvensional. Meskipun saat ini telah berfokus pada penanganan penyebaran virus Covid-19, namun Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat  sangat dinanti kehadirannya dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Kudus AKBP Aditya surya Dharma melalui Kapolsek Dawe Iptu Deni Dwi Noviandi mengatakan, kegiatan Blue Ligh Patrol akan rutin dilakukan pada jam – jam rawan kriminalitas khususnya 3C yakni Curas dan Curanmor yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan angkat kriminalitas. Selain itu, kami juga selalu tidak henti hentinya memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Blue Light Patrol sebagai sarana menekan angka kriminalitas, terutama Curas, Curat dan Curanmor serta sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, bahwa Polri selalu hadir setiap waktu, dan juga himbauan protokol kesehatan selalu kami laksanakan guna menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Iptu Deni.

Ditambahkan Kapolsek, melalui kegiatan rutin ini diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat beristirahat malam hari, disamping itu diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Dawe semakin aman, kondusif dan angka kriminalitas dapat ditekan sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin tinggi.

News Feed